Desain Toko Estetis ala Jepang

Desain Toko Estetis ala Jepang

Desain Toko Estetis ala Jepang, Bisa Jadi Inspirasi Bisnis!

Desain Toko Estetis ala Jepang – Desain rumah Jepang menjadi salah satu gaya desain rumah yang mewakili penampilan serba minimalis. Arsitektur rumah Jepang terlihat khas dan berkarakter. Konsep desain ala Jepang menampilkan kekhasannya pada penggunaan material yang konsisten dan bentuk-bentuknya yang sangat sederhana.

Masih tergambar nyata di ingatan kita bagaimana bentuk toko-toko tradisional ala Jepang yang biasanya terpampang di beberapa serial anime. Mereka biasanya punya desain yang khas dengan gaya beragam, ada yang masih tradisional sampai modern dengan lampu neon di mana-mana.

Mari refresh ingatan dengan melihat beberapa toko aesthetic khas Jepang berikut, siapa tahu bisa jadi inspirasi bisnis kamu.

Warung ramen atau udon yang mengundang siapa pun untuk mampir

Dengan logo babi yang terpampang nyata di depan toko, orang yang tak makan daging babi pun langsung aware. Namun, desain tokonya unik, bikin tergoda untuk berhenti sejenak dan berfoto.

Lampu neon yang memeriahkan toko game dan komik

Bukan hal aneh lagi kalau toko-toko khas Jepang selalu dipenuhi lampu warna-warni yang cerah. Ini membuat toko game jadi terlihat hidup.

Rak-rak kayu etnik tak pernah ketinggalan menghiasi toko pinggir jalan di Jepang

Untuk mempertahankan kesan etniknya, mereka masih sering menggunakan rak-rak kayu dan mengurangi penggunaan plastik. Hasilnya keren.

Berani bikin bengkel dan outlet cuci mobil selucu ini?

Bengkel dan outlet cuci mobil selalu didesain keren atau maskulin, tetapi tidak dengan yang satu ini. Selain warnanya yang putih cerah, titik berat bengkel ini justru di balon udara yang diletakkan di atapnya.

Toko souvenir yang bikin kita ingat warung kelontong di Chibi Maruko Chan

Toko macam ini pernah kita lihat di serial Chibi Maruko Chan, bedanya toko yang satu ini menjual souvenir dan alat ibadah. Etnik banget!

Rumah Jepang Cenderung Berukuran Kecil dan Sangat Mengutamakan Privasi

Toko mainan memang surga buat siapa pun, tak terkecuali orang dewasa

Mainan-mainan tradisional ternyata masih banyak ditemui di Jepang, mereka pun dijual di toko-toko offline seperti ini. Terlihat penuh, tetapi aesthetic.

Angkringan ala Jepang yang selalu ramai di malam hari

Di Indonesia, warung pinggir jalan begini disebut pula sebagai angkringan. Bedanya dengan di Jepang, mereka selalu memenuhinya dengan poster, lampion, dan lampu neon yang menyala terang.

Meski sedang tutup, toko ini tetap menarik perhatian karena poster tradisionalnya

Hingga kini Jepang masih mempertahankan budaya tradisional mereka ke dalam kehidupan sehari-hari, termasuk poster dan lukisan zaman Edo yang dipasang di depan toko. Menarik.

Tak selalu ramai dan menyala, kadang toko mereka sesederhana ini saja

Sepertinya konsep sederhana macam ini sudah banyak diaplikasikan di kafe-kafe mungil di Indonesia. Walau sederhana, toko macam ini tetap mengundang minat para pejalan yang lewat.

Berjualan di bazar dengan mobil pick-up yang dimodifikasi jadi toko berjalan

Masih ingat penjual es krim di serial kartun Jepang? Ternyata mereka masih ada lho!

Menarik sekali, ya. Tak cuma untuk pembeli, pemburu foto pun akan senang melihat toko-toko aesthetic seperti ini.

Comments are closed.