Kawasan rumah mewah yang mempunyai harga milyaran

Kawasan rumah mewah yang mempunyai harga milyaran

Kawasan rumah mewah yang mempunyai harga milyaran

Kawasan rumah mewah yang mempunyai harga milyaran,- Jakarta memang terkenal dengan tempat sebagai adu nasib, Bahkan profesional mancanegara pun juga banyak yang tinggal di jakarta. Tak heran jika kini, banyak orang kaya yang hidup di Ibukota Indonesia ini. Merekapun tinggal di kawasan rumah mewah yang ada di jakarta.

Namun seperti apa rumah yang disebut-sebut sebagai perumahan elit ? Seperti yang kita ketahui mengenai peraturan rumah mewah yang sudah di atur dalam menteri keuangan no. 92/PMK.03/2019 bisa disimpulkan bahwa harga rumah mewah mulai dari Rp 30 miliar per unit.

Berikut beberapa kawasan rumah mewah yang ada di jakarta

1. Pondok Indah, Jakarta Selatan

Lokasi yang sudah sejak lama dikenal sebagai Beverly Hills Indonesia ini memang memiliki fasilitas umum yang lengkap dan memanjakan para penghuninya. Sebut saja fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, pusat hiburan, pusat pendidikan, area perkantoran hingga lapangan golf.

Daerah Pondok Indah dirancang dengan konsep tanah serta dilengkapi dengan fasilitas mewah sehingga tak mengherankan bila banyak perumahan elit yang dikembangkan di sini. Soal harga, rumah yang ada di kawasan Pondok Indah dibanderol dengan harga sekitar Rp 40,9 juta per meter persegi.

2. Menteng, Jakarta Pusat

Sejak zaman Belanda saja area ini sudah terkenal sebagai kawasan elit dan hanya dihuni oleh petinggi dan bangsawan Belanda dengan bangunan berarsitektur gaya Belanda mirip di Amsterdam. Kawasan ini juga menjadi tempat tingga sejmlah tokoh nasional mulai dari Soekarno, Mohammad Hatta, M. Natsir dan Nasution.

Sampai saat ini, pamor daerah ini tak tergerus dan masih memiiki daya tariknya. Terbukti dengan harga Rp 88,7 juta per meter persegi yang harus dikeluarka jika ingin punya rumah di sini. Namun masih ada beberapa titik yang memiliki harga yang masih cukup terjangkau di Menteng.

3. Kemang, Jakarta Selatan

Daerah satu ini lebih populer di kalangan orang ekspatriat yang ingin tinggal di Jakarta. Jangan heran jika kamu akan menjumpai banyak Warga Negara Asing di sini. kawasan Kemang juga dilengkapi fasilitas mumpuni seperti instansi pendidikan, sarana hiburan, dan berbagai macam layanan publik. Rata-rata harga rumah yang ditawarkan dimulai dari angka Rp 30 juta per meter persegi.

4. Kelapa Gading, Jakarta Utara

Kelapa Gading mengalami perkembangan pesat pasca digarap PT Summarecon Agung Tbk dan kini untuk penataan dan pembangunannya dilanjutkan puluhan pengembang terkenal lain. Memiliki fasilitas yang begitu lengkap dan kases mudah ke berbagai lokasi penting di ibukota, daerah ini juga menjanjikan sebagai kawasan perumahan elit Jakarta. Harga tanah di daerah ini bisa menyentuh angka Rp 13 juta sampai Rp 27 juta per meter perseginya. Harga bisa saja jauh melambung apabila berlokasi di daerah yang tidak terimbas banjir saat musim hujan.

5. Puri Indah, Jakarta Barat

Meskipun harga tanah dan rumah di kawasan ini tak semahal dibanding beberapa lokasi yang disebutkan di atas, Puri Indah masih menjanjikan sebagai salah satu daerah elit. harga tanah rata-rata di daerah ini bisa sedikit meningkat di kisaran Rp 30,56 juta.

6. Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara

Jakarta Utara memang memiliki banyak kawasan elit selain halnya Kelapa Gading. Pantai Indah Kapuk (PIK) juga terkenal sebagai daerah elit lainnya. Hal ini dikarenakan area ini memiliki akses mudah ke jalan tol bandara Soekarno Hatta serta Jakarta Outer Ring Road (JORR). PIK ini juga sering dijadikan incaran bagi perusahaan nasional maupun multinasional yang ingin mengalamatkan kantor dan bisnisnya di ibukota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *