Pembawa Berita Populer India Menangkap karena Kasus Bunuh Diri

Pembawa Berita Populer India Menangkap karena Kasus Bunuh Diri

Pembawa Berita Populer India Menangkap karena Kasus Bunuh Diri

Pembawa Berita Populer India Menangkap karena Kasus Bunuh Diri– Penyiar berita ternama India, Arnab Goswami bersama dua rekannya menangkap oleh kepolisian Mumbai. Goswami menangkap karena telah menuduh belum membayar Naik yang mendesain studio televisi miliknya. Berdasarkan catatan bunuh diri Naik, ia menulis bahwa melakukan bunuh diri karena Goswami dan dua temannya tidak mau membayar hutangnya. Kasus tersebut sempat menutup, tetapi sekarang atas permintaan keluarga Naik polisi membuka kembali kasus kematian Naik. Walaupun goswami yang merupakan pendiri Republic TV memiliki kedekatan terhadap partai penguasa saat ini, melansir dari Independent.

Image result for Pembawa Berita Populer India Menangkap karena Kasus Bunuh Diri

Goswami terancam hukuman 10 tahun

Goswami dan dua rekannya menangkap atas dugaan terlibat dalam kasus bunuh diri Anvay Naik. Kasus ini bermula saat kematian Anvay Naik menetapkan sebagai bunuh diri dan dalam catatan bunuh diri, ia menuliskan bahwa yang bunuh diri, karena Goswami dan dua temannya tidak membayar 726 ribu dolar AS yang harusnya menerima sebagai pembayaran mendesain studio televisi Goswami. Akibat hal tersebut, Goswami dan dua temannya menuduh sebagai pemicu Naik untuk melakukan bunuh diri. Sebelumnya ke Goswami dalam kasus ini sudah pernah meyelidiki kepolisian dan sempat dalam tahanan, tetapi setelah penyelidikan lebih lanjut kasus itu menutup pada April tahun lalu, karena polisi tidak menemukan bukti apapun yang membuat Goswami dan dua temannya bersalah.

Arnab Goswami mendapat dukungan dari para politisi

Melansir dari http://freedomclothingcollective.com/ goswami mendapatkan berbagai dukungan dari para politisi senior Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa dalam pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi. Megutip dari Independent berikut beberapa dukungan para politisi untuk Goswami melalui twitter. Prakash Javadekar yang merupakan menteri informasi dan penyiaran, mengutuk penangkapan itu dengan menyebutnya sebagai serangan terhadap kebebasan pers di Maharashtra, dan mengatakan itu.

Goswami dekat dengan partai penguasa dan kontroversial

Selain juga sebagai pemicu Anvay Naik bunuh diri Goswami juga terkenal kontroversial, karena melalui Republic TV. Iya lantang memberikan dukungan terhadap BJP dalam siaran televisi, ia bahkan dalam acaranya berusaha membungkam para kritikus pemerintah yang bertentangan dengan Pemerintahan Modi. Menurut laman berita DW berikut beberapa hal kontroversi lainnya mengenai Goswami. Pada saat ini menuduh mendukung kebencian antar kelompok agama, setelah mengkritik pemimpin oposisi Sonia Gandhi.

Comments are closed.