Perbedaan Real Estate Dengan Real Property

Perbedaan Real Estate Dengan Real Property

Perbedaan Real Estate Dengan Real Property adalah sebuah istilah hukum yang mencakup tanah bersama dengan apa pun yang tinggal tetap di atas tanah tersebut. Mulai dari Bangunan atau proyek dan sebagainya. Lahan yasan sering dianggap sinonim dengan real property, kontras dengan hak milik pribadi.

Properti dalam bahasa asing sering kali disebut juga real property yang kadang-kadang disebut juga realty (di Indonesia istilah real estate lebih digunakan untuk menunjukkan suatu wilayah perumahan yang dikembangkan oleh perusahaan pengembang perumahan).

Perbedaan Real Estate Dengan Real Property

Namun, dalam penggunaan tekniknya, beberapa orang tetap memilih pembedaan antara lahan yasan, menunjuk ke tanah dan benda di atasnya. Sedangkan Real property, menunjuk ke hak pemilikan atas lahan yasan.

Istilah lahan yasan dan real property utamanya digunakan dalam common law, sedangkan yurisdiksi hukum sipil menunjuk ke hak milik tak bergerak.

Menurut terminologi hukum pada beberapa jurisdiksi adalah suatu barang tidak bergerak yang mencakup tanah beserta segala suatu yang berada diatasnya misalnya bangunan, tanaman dan lain-lain.

Di sisi lain, real property didefinisikan sebagai “the interest, benefits, and rights inherent in the ownership of real estate”. Dengan kata lain, real property adalah kepentingan dan hak-hak yang menyangkut kepemilikan tanah, bangunan, dan perbaikan yang menyatu terhadapnya.

Jadi, real property adalah istilah yang menyangkut hubungan hukum antara obyek (real estat) dengan subyek. Sedangkan istilah real estate hanya menyangkut obyek itu sendiri (tanah dan bangunan).

Hal serupa juga terlihat dari perbedaan istilah apartemen dan kondominium. Istilah “apartemen” menunjukkan fisik bangunan yang terbagi, sementara “kondominium” menunjukkan kepemilikan yang terbagi-bagi.

Selain kedua istilah tadi, ada pula istilah-istilah properti lain yang sering muncul, seperti real, realty, realtist dan realtor. Real dan realty dapat diartikan sebagai barang yang nyata, atau dalam konteks properti diartikan sebagai tanah. Sementara itu, realtor dan realtist adalah orang-orang yang melakukan kegiatan atau usaha yang berhubungan dengan tanah dan bangunan dalam arti luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *