Srategi Yang Jitu Untuk Memilih Lokasi Rumah Idaman

Srategi Yang Jitu Untuk Memilih Lokasi Rumah Idaman

Srategi Yang Jitu Untuk Memilih Lokasi Rumah Idaman

Srategi Yang Jitu Untuk Memilih Lokasi Rumah Idaman – Anda harus memperhatikan banyak hal sebelum membeli rumah, bukan saja karena harganya yang tidak murah, tetapi juga karena rumah itu akan Anda tempati untuk jangka waktu lama bukan.

Lokasi memang jadi hal yang utama dalam membeli rumah. Namun sebelum melakukan akad jual-beli, jangan lupa juga beberapa aspek yang lain.

Jika rumah siap huni, biasanya Anda akan lebih tenang. Sebab, wujud asli rumah sudah terlihat sehingga akan lebih memudahkan untuk meyakinkan pihak bank.

Nah, hal lain yang bisa menjadi acuan Anda dalam memilih rumah idaman, antara lain

1. Legalitas

Umumnya, masyarakat kini mencari properti (khususnya rumah) yang sudah dengan status SHM (Sertifikat Hak Milik) dan SHGB (Sertifikat Hak Guna Bangunan).

Hal yang perlu diketahui oleh Anda adalah bahwa hak kepemilikan tanah yang bisa dibiayai dengan KPR hanya dua, yaitu hak milik (pembuktian SHM) dan Hak Guna Bangunan (SHGB).

Artinya, pastikan Anda membeli rumah dengan status Hak Milik dan HGB. Kedua status tersebutlah yang akan diterima oleh pihak bank.

2. Lokasi

Cara kedua adalah memilih lokasi. Dalam mempertimbangkan lokasi, Anda harus mempertimbangkan tiga hal untuk melihat lokasi yang strategis seperti cocok peruntukannya, akses mudah, dan prospektif.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa mencari rumah sama seperti mencari jodoh. Tidak hanya dilihat dari wujud fisik rumahnya saja tetapi juga mengikut sertakan insting atau menggunakan feeling. Kemudian, jangan pernah ragu untuk mencari informasi dari orang sekitar.

3. Lingkungan

Jika lokasi bersifat umum, lingkungan lebih spesifik lagi. Sesuaikan lingkungan dengan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda memiliki anak-anak usia kanak-kanak, usahakan tinggal di lingkungan dengan warga yang memiliki anak seumuran.

Hindari tinggal di lingkungan yang banyak dihuni pensiunan. Pasalnya, seorang anak butuh kawan sebaya yang bisa diajak bermain untuk proses tumbuh kembangnya.

Tak heran bila saat ini banyak keluarga yang mencari hunian di tengah kawasan yang aman dan tentunya memiliki area terbuka yang luas.

Sebut saja Podomoro Park Bandung, proyek terbaru Agung Podomoro Land seluas lebih dari 100 hektare ini mengusung konsep utama Harmony with NatureHome resort ini mengedepankan keselarasan dengan alam, sehingga hampir 50% dari luas kawasan merupakan ruang terbuka hijau.

Podomoro Park juga memiliki collective garden indah yang dapat dijadikan sebagai salah satu sarana bermain anak dan berinteraksi sosial.

Untuk mendukung anak-anak bermain dengan teman sebayanya, Podomoro Park menyediakan children playground sehingga anak-anak bisa leluasa berlari dan bermain dengan aman.

Interaksi bersama keluarga pun dapat dilakukan sambil menikmati danau indah yang membentang sepanjang 1km di tengah kawasan, yang dilengkapi dengan fasilitas jogging track di tepi danau.

“Kami mengetahui betul bahwa masa kanak-kanak merupakan masa yang sangat penting, karena akan menjadi pondasi dasar bagi perkembangan kehidupannya di masa yang akan datang.

Comments are closed.