Film tentang Perjuangan Merintis Kerajaan Bisnis

Film tentang Perjuangan Merintis Kerajaan Bisnis

Kisah Nyata, Film tentang Perjuangan Merintis Kerajaan Bisnis

Film tentang Perjuangan Merintis Kerajaan Bisnis – Kisah inspiratif dalam menjalankan sebuah bisnis tak hanya bersumber dari para pelaku bisnis yang ada di dalam seminar atau kuliah-kuliah bisnis. Anda bisa mendapatkan ilmu sekaligus meluangkan waktu untuk bersantai dengan menonton beberapa film yang memuat pesan motivasi bisnis di dalamnya.

Melihat orang berjuang demi tercapainya tujuan luar biasa mereka pasti memberi inspirasi pada kita. Manusia memperoleh inspirasi melalui contoh, dan film adalah media terbaik yang bisa memberikannya. Berikut adalah film tentang kisah perjuangan membangun kerajaan bisnis yang harus ditonton.

The Founder (2016)

Kisah nyata tentang bagaimana Ray Kroc (Michael Keaton), seorangĀ salesmanĀ dari Illinois, bertemu Mac (John Carrol Lync) dan Dick McDonald (Nick Offerman), yang menjalankan usaha burger pada 1950-an di California Selatan.

Kroc kagum oleh sistem kerja dua bersaudara itu menyediakan makanan cepat saji dan melihat ada potensi waralaba. Kroc lalu melakukan manuver yang membuatnya bisa mengambil alih perusahaan dari dua bersaudara itu dan menjadikannya kerajaan bisnis bernilai milyaran dolar.

The Billionaire (2011)

The Billionaire bercerita tentang seorang Itthipat Kulapongvanich (Pachara Chirathivat) dan perjuangannya pada usia remaja, keluar dari bangku sekolah untuk menjalankan bisnis rumput laut kemasan yang sekarang dikenal sebagai Taokaenoi Food & Marketing, dan menjadi salah satu milyuner termuda Thailand.

Kisah Inspiratif Membangun Bisnis

The Social Network

Pada 2003, Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg). Seorang mahasiswa Harvard dan jenius komputer merintis sebuah konsep baru yang menghasilkan jejaring sosial terkenal bernama Facebook.

Enam tahun kemudian, dia menjadi salah satu milyuner termuda, tapi Zuckerberg menyadari bahwa kesuksesannya memicu dampak hukum dan pribadi saat dia menerima dua gugatan hukum, salah satunya melibatkan teman baiknya Eduardo Saverin (Andrew Garfield).

Steve Jobs (2015)

Dengan antusiasme publik yang tinggi, duo pendiri Apple Inc. Steve Jobs (Michael Fassbender) dan Steve Wozniak bersiap untuk meluncurkan Macintosh pertama pada 1984. Namun, Jobs juga harus menghadapi masalah pribadi dengan mantan pacarnya, Chrisann Brennan dan putri mereka Lisa.

Atas kegagalan produk, Jobs dipecat dari Apple, lalu mendirikan NeXT Inc. dan bersiap untuk meluncurkan sebuah komputer model baru pada 1988. Sepuluh tahun kemudian, Jobs kembali ke Apple dan berhasil mengubah industri komputer dengan iMac.

Pirates of Silicon Valley (1999)

Film ini menceritakan munculnya perusahaan-perusahaan teknologi seperti Microsoft, Apple, dan lainnya. Steve Jobs adalah pendiri Apple, sementara Bill Gates adalah pendiri Microsoft.

Mereka bekerja siang dan malam tanpa henti untuk menciptakan sesuatu terobosan teknologi yang unik. Pada dasarnya, film ini mengulas dampak persaingan antara Bill dan Steve saat menciptakan komputer pribadi mereka sendiri.

Nah, itu tadi film-film luar biasa yang bisa jadi inspirasi untuk kita semua merintis perjuangan. Mereka berusaha menciptakan sesuatu demi hidup banyak orang lebih baik.

Comments are closed.