Hengky Kurniawan Disuntik Vaksin Sinovac

Hengky Kurniawan Disuntik Vaksin Sinovac

Hengky Kurniawan Disuntik Vaksin Sinovac

Hengky Kurniawan Disuntik Vaksin Sinovac, – Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan, salah satu dari pejabat di Bandung yang menjadi relawan vaksin COVID-19 Sinovac. Dia telah mendapatkan suntik vaksin pertamanya, Jumat.

“Saat ini hampir sama dengan kemarin, ada pemeriksaan fisik, pernapasan, kemudian tensi, dan lain sebagainya. Baru kemudian penyuntikan,” ujar Hengky pada awak media sebelum disuntik Vaksin Sinovac.

1. Sudah tahu efek samping penyuntikkan vaksin

Dilansir laman https://christian-mommies.com, Hengky mengaku sudah mengetahui jelas seperti apa efek yang akan diterima setelah penyuntikan Vaksin Sinovac. Berdasarkan informasi yang ia dapat, setelah penyuntikan nantinya akan ada demam dan gatal-gatal.

“Setelah penyuntikan ada menunggu 30 menit untuk melihat reaksinya apakah nanti ada gatal-gatal atau demam, kemudian nanti diambil tindakan kalau memang ada hal-hal yang terjadi,” ungkapnya.

2. Pemeriksaan kedua lebih panjang dibandingkan hari pertama

Meski demikian, Hengky mengaku efek samping ini tidak akan berlangsung lama. Menurutnya, semua efek samping merupakan risiko dan ia mengaku akan menerima semuanya.

“Biasanya dua jam baru nyerinya hilang, mohon doanya, kita mulai dulu biar cepat. Karena hari ini agak panjang daripada yang kemarin, lebih cepat,” katanya.

3. Sebelumnya Hengky Kurniawan sudah jalani cek fisik dan paru-paru

Sebelumnya, Hengky sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Garuda pada beberapa hari lalu. Ia menuturkan, selain pemeriksaan fisik, sejumlah tes virus corona juga sudah dilalui.

Hengky mengatakan, kemarin ia melakukan cek jantung, paru, pernapasan dan lainnya. Kemudian, ada sesi tanya jawab perihal konsumsi obat-obatan yang dilakukan selama ini.

“Jadi semacam tanya jawab, tidak bertemu dengan pasien yang positif selama beberapa hari ke belakang ini, lalu ada penandatanganan perjanjian, beberapa pasal di situ,” tuturnya.

4. Hengky sebelumnya juga diminta tetap menjaga kesehatan

Hengky menambahkan, saat ini kondisinya dalam keadaan baik-baik saja dan hal itu juga sudah dibuktikan dari pengecekan suhu tubuh yang dilakukan oleh Puskesmas Garuda. Adapun gejala sakit sebelum tes kemarin, Hengky mengaku tidak mengalami gejala apa pun.

“Jadi persiapan natural saja, yang penting paham menjalani aktivitas ini, asupan makan kita perhatikan, vitamin, jangan stres jangan capek, tidak flu tidak demam. Alhamdulillah untuk volume kosong, normal semuanya,” kata Hengky.

Comments are closed.