Manfaat Ajaib Bentonite Clay untuk Kecantikan

Manfaat Ajaib Bentonite Clay untuk Kecantikan

Manfaat Ajaib Bentonite Clay untuk Kecantikan – Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan, salah satunya bentonite clay. Ini merupakan sejenis tanah liat alami yang sudah digunakan untuk merawat kecantikan sejak zaman kuno.

Bentonite Clay: Manfaat, Kandungan, Cara Pakai (Lengkap)

Menurut http://thedonnellygroup.com/ Bentonite clay terbentuk ketika abu vulkanik menua seiring waktu. Bentonit dikenal karena kualitas penyerapannya. Bahkan, tanah liat ini dapat menyerap berbagai partikel halus dari kulit.

Lantas, apa saja sih manfaat bentonite clay untuk kulit? Berikut adalah informasinya yang dirangkum dari laman The Healthy dan Skinkraft.

1. Menyerap minyak berlebih

Banyak orang dengan kulit berminyak berpikir bahwa mereka perlu menggunakan produk berbasis alkohol yang keras untuk menghilangkan minyak. Padahal, anggapan ini tidaklah benar. Saat kamu menghilangkan minyak alami wajah, kulit akan memproduksinya secara berlebihan untuk mengimbanginya. Sebagai gantinya, gunakanlah bahan alami, seperti bentonite clay, yang bekerja dengan menyeimbangkan kadar sebum.

Melansir dari https://103.31.38.66/ Bentonite clay memiliki kemampuan menarik minyak yang hebat. Ini membuatnya sangat baik untuk kulit berminyak. Untuk hasil yang maksimal, dalam mangkuk plastik atau kayu, campurkan bentonite clay dan cuka sari apel dengan perbandingan yang sama. Oleskan masker secara merata ke kulit, diamkan selama 20 hingga 30 menit, dan bilas dengan air hangat.

2. Membersihkan pori-pori

Polusi dapat masuk ke dalam pori-pori kulit dan mengakibatkan berbagai masalah. Maka bentonite clay memiliki efek sebagai pembersih pori. Saat diaktifkan dengan cairan, campuran ini bertindak seperti magnet dan spons, mengikat dan menyerap kotoran bermuatan positif, seperti logam berat, sebum berlebih, dan bakteri.

Karenanya, bentonite clay layak menjadi bagian dari rutinitas kecantikan, khususnya untuk detoksifikasi kulit. Menggunakan masker tersebut secara teratur akan mencegah pori-pori tersumbat.

3. Melindungi kulit dari bahaya sinar matahari

Bentonite clay juga menawarkan perlindungan kulit dari sinar matahari. Bentonite clay melindungi kulit dari radiasi UVA dan UVB yang berbahaya. Sebuah penelitian tahun 2014 yang dilaporkan dalam Journal of Biomedical Physics & Engineering menunjukkan bahwa bentonite clay dapat secara efektif melindungi kulit dari sinar matahari.

4. Mengurangi jerawat

Kekuatan adsorben bentonite clay yang luar biasa bukan hanya mampu mengatasi minyak berlebih, tetapi juga kotoran, bakteri, dan kuman menempel di permukaan kulit. Pada gilirannya, ini akan mengurangi kemungkinan munculnya jerawat.

Menggunakan masker bentonite clay juga dapat membantu kamu mengurangi masalah jerawat dan peradangan kulit. Kamu bisa menggunakannya seminggu sekali untuk hasil terbaik.

5. Bisa mengeksfoliasi kulit dengan lembut

Butiran bentonite clay dapat membersihkan kulit secara ekstra dengan mengelupaskan sel-sel kulit mati. Tidak seperti exfoliant keras yang dapat merusak kulit, butiran halus bentonite clay dapat mengikis kulit kering dan bersisik dengan lembut, membuat kulit lebih lembut, halus, dan sehat.

Campurkan bubuk bentonite clay dengan air biasa atau air mawar hingga membentuk pasta kental. Setelah itu, aplikasikan ke wajah dan gosok lembut dalam gerakan melingkar. Bilas dengan air sampai bersih.

Comments are closed.