Manfaat Kecantikan yang Bisa Didapat dari Es Batu

Manfaat Kecantikan yang Bisa Didapat dari Es Batu

Manfaat Kecantikan yang Bisa Didapat dari Es Batu – Biasanya es batu akan digunakan untuk membuat berbagai sajian minuman dingin yang menyegarkan. Mulai dari yang sederhana seperti es teh sampai yang menggiurkan seperti es campur, dijamin akan semakin segar dengan tambahan es batu di dalamnya. Selain itu, es batu juga kerap dimanfaatkan untuk mengawetkan bahan makanan lewat suhu dinginnya.

7 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah

Namun, di balik kesegaran dan fungsi mengawetkan, ternyata es batu juga menyimpan manfaat kecantikan yang penting untuk diketahui.

1. Mencerahkan wajah

Mengkutip dari http://thedonnellygroup.com/ Memiliki wajah yang cerah tentu menjadi idaman semua orang, terlebih para wanita. Bahkan demi mendapatkannya, gak jarang orang sampai rela melakukan serentetan perawatan wajah yang cenderung ribet dan pastinya menguras isi dompet. Padahal, es batu saja ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan wajah, lho.

Penerapannya terbilang mudah, cukup dengan menggosokkan es batu ke wajah secara perlahan. Rasa dingin es batu akan membuat pembuluh darah mengecil sebab darah pada kulit berkurang. Tubuh kemudian merespon dengan mengalirkan darah lebih banyak ke wajah yang akhirnya memberi efek mencerahkan dan glowing alami.

2. Menghilangkan mata panda

Siapa nih yang suka begadang? Biasanya efek begadang akan terlihat dari lingkaran hitam di bawah mata alias mata panda. Jika di biarkan saja, kantung mata akan semakin melebar dan menghitam hingga membuat kita kehilangan kepercayaan diri.

Melansir dari https://116.193.190.241/ Untuk mengatasinya, ternyata gak selalu dengan perawatan mahal dan ribet, kok. Cukup manfaatkan es batu dengan menggosokkannya ke bagian bawah mata. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kita bisa menggunakan es dari air mawar atau jus mentimun yang dibekukan.

3. Mengecilkan pori-pori

Pori-pori yang besar seringkali akan memicu berbagai masalah untuk kulit, seperti komedo dan jerawat. Hal ini di sebabkan kotoran yang menempel pada wajah akan menyumbat pori-pori dan memberi kesan kusam. Oleh karena itu, banyak orang melakukan berbagai perawatan demi mengecilkan pori-pori wajah.

Antiboros dan antiribet, es batu ternyata juga bisa jadi solusi, lho. Pertama, cuci muka lebih dulu dan lakukan eksfoliasi sederhana seperti menerapkan face scrub. Setelah itu, gosokkan es batu pada wajah untuk mengecilkan pori-pori sekaligus mencegah penyumbatan kotoran. Mudah, bukan?

4. Menghilangkan kemerahan dan jerawat

Kondisi kulit yang cenderung mudah berjerawat biasanya akan di sertai kemerahan yang cukup sulit di hilangkan. Dampaknya, kulit jadi tampak kusam dan jauh dari kesan flawless. Namun ternyata es batu dapat membantu mengurangi efek tersebut, nih.

Cukup dengan menggosokkan secara perlahan pada area wajah yang mudah kemerahan dan berjerawat. Perawatan sederhana semacam ini dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah hingga jerawat dan kemerahan pada kulit akan berkurang.

5. Melembutkan bibir

Masalah bibir biasanya gak akan jauh dari kondisi yang jadi mudah kering dan risiko pecah-pecah. Pada akhirnya berbagai produk pelembab bibir gak akan pernah lepas dari rutinitas kita setiap harinya. Selain memakai pelembab bibir, beberapa orang juga kerap melakukan berbagai perawatan seperti scrub bibir.

Gak perlu ribet, bermodalkan es batu juga bisa menjadi bahan scrub, kok. Gosokkan saja es batu ke bibir secara perlahan. Hal ini di maksudkan untuk mengurangi inflamasi dan membuat bibir jadi lebih lembab. Selain itu, jangan lupa untuk rutin mengonsumsi banyak air putih.

Comments are closed.